Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

contoh wawancara pada anak berkebutuhan khusus-ariefstudent.com

 

WAWANCARA

1.      Apa saja metode  belajar yang di gunakan pada  anak berkebutuhan khusus ? (autis , tuna daksa dan tuna grahita ?

2.      Bagaimana pengukuran hasil anak berkebutuhan khusus seluruhnya terutama pada anak tuna grahita , tuna daksa dan anak autis ?

3.      Bagaimana metode belajar dan pengukran hasil  belajar pada:

a.        untuk anak tuna netra

b.       untuk anak tuna rungu

c.       untuk anak tuna Grahita

d.      untuk anak tuna daksa

e.        untuk anak tuna laras

f.         untuk anak tuna ganda

g.  Anak autis

4.      Bagimana tes hasil belajar anak berkebutuhan khusus ( grahita , tuna daksa ,autis )

 

5.      Bagaimana penerapan metode dan pengukuran hasil belajar anak berkebutuhan khusus ?

6.      Apakah ada contoh berkas / file yang menjadi instrument pada anak berkebutuhan khusus ) ( 0h yaminta file nya / contohnya ?

7.      Apakah ada  panduan buku yang diajarkan pada anak ?

8.      Terus bagaimana terkait dengan kurikulum yang di pakai ?

9.      Bagaimana ujian terkait dengan kelulusan anak berkebutuhan khusus ?

Dan dilihat dari apa anak tersebut di luluskan ?

 

10.  Bagaimana komunikasi kesehariannnya antara guru dengan anak kebutuhan khusus disini?

11.   Sejauh mana guru mengamati perkembangan anak berkebutuhan khusus ? (khususnya grahita , daksa ,autis )

12.   Bagaimana sikap seorang guru jika ia harus mengasuh dan menghadapi anak tersebut , jika ada yang susah atau guru sendiri belum memahami kondisi anak ?

 

13.   Apa penyebabnya anak terbut bisa begitu, apa faktor yang mepengaruhi ?

 

(gahita , daksa , autis , tuna netra )

14 . bagaimana tata ruangan belajar  pada anak berkebutuhan khusus, apakah campur atau di sendirikan ?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

AUTIS

 

 

     Bagaimana pendapat anda tentang anak autis yang tidak boleh mengenal dunia luar?

 

2.      Bagaimana menurut anda, anak autis yang menggunakan program home schooling. Sebutkan kelebihan dan kekurangan?

3.      Apa yang anda lakukan jika anak anda terdeteksi autis?

4.            keterampilan apa saja yang perlu dimiliki oleh pengajar bagi anak autis, dalam hal ini keterampilan khusus, berbeda, dan penting dimiliki?

 

 

5.      menurut anda, bagaimana suasana pembelajaran yang baik bagi seorang anak autis seperti SR?

6.      apakah pada akhirnya anak autis dapat hidup dilingkungan umum tanpa perlakuan khusus? Jelaskan!

7.      Apakah menurut anda pola makanan berpengaruh bagi anak autis? Mengapa?

8.      Berikan contoh ilustrasi, apakah yang menyebabkan anak autis tantrum dan langkah apa yang seharusnya dilakukan?

 

 

9.      Anak autis memerlukan biaya yang mahal untuk pemenuhan kebutuhannya, apakah anda setuju dan jelaskan!

10.  Penerapan intervensi dini baik untuk peningkatan kemampuan anak autis, jelaskan !

11.  Proses pembelajaran seperti apa yang baik untuk anak autis disekolah inklusi?

12.  apa tujuan inti dari proses pembelajaran di sekolah inklusi?

 

13.        Apa saja Metode Pembelajaran bagi siswa autis?

 

14.  apa tujuan Pendidikan untuk anak autis?

 

15.  apa teknik yang digunakan guru untuk mengajarkan anak autis?

 

dan ada satu lagi pertanyaan yang sering diajukan, apakah autis itu bisa sembuh?

 

TUNA DAKSA

Faktor apa saja yang meyebabkan anak mendrita tuna daksa ?

Bagaimana pengajaran apada anak tuna daksa?

Bagaimana tingkat kelulusan pada anak tuna daksa ?

bagaimana metode belajar pada ank tuna daksa ?

bagaimana pengukuran hasil belajarnya ?

Posting Komentar untuk "contoh wawancara pada anak berkebutuhan khusus-ariefstudent.com"